Upaya Tarik Wisatawan, Pemkot Semarang Percantik Kota dengan Sentuhan Teknologi

ABOUTSEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus berbenah mempercantik wajah kota dengan melakukan perbaikan-perbaikan infrastruktur di berbagai sektor.

Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang, M. Irwansyah mengatakan salah satu upaya untuk menata kota terutama di pusat Kota Semarang yang biasa menjadi pusat perhatian masyarakat. Upaya yang dilakukan oleh Distaru salah satunya dengan mengubah “hutan reklame” dengan digitalisasi.

Irwansyah menyebut secara perlahan reklame yang ada di Kota Semarang beralih ke digital. Ia menyampikan dengan beralihnya ke digital tidak semata-mata untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) saja melainkan untuk keindahan kota.

“Konsepnya kami ingin, semakin ke pusat kota semakin penuh dengan teknologi sehingga meningkatkan citra kota,” ucap Irwansyah, Senin (12/12).

Ia menyebut peralihan tersebut dimulai dari pusat kota seperti di kawasan Simpang Lima, Jalan Pahlawan hingga Jalan Pandanaran.

Dengan dipercantiknya wajah kota melalui sentuhan teknologi diharapkan warga Kota Semarang bisa lebih nyaman dan wisatawan yang datang ke Semarang semakin banyak

“Kita masih optimalkan jalan protokol di pusat Kota. Semarang ini kota yang seksi dan harapan saya Semarang bisa hidup dari industri Pariwisata seperti konsep Pak Hendi yang saat ini diteruskan Bu ita,” bebernya.

Selain itu, Irwansyah mengatakan perbaikan infrastruktur, sumber daya manusia (SDM) internal hingga masyarakat juga diharapkan bisa bersama-sama ikut membangun Kota Semarang. Tujuannya agar orang dari luar Semarang bisa tertarik untuk datang ke Kota Lumpia ini.

“Harus bergerak bersama, tidak bisa hanya pemerintah saja tapi masyarakat dan seluruh stakeholder ikut terlihat memperbaiki Semarang,” tandasnya. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Sistem Zonasi Masih Tetap Dilakukan dalam Pengundian Pedagang Pasar Johar Tahap Kedua

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan