Usai Hadapi Dewa United, PSIS Semarang Jadi Pemuncak Klasemen Sementara Grup A

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang tetap berada di puncak klasemen grup A Piala Presiden 2022 meski ditahan Dewa United 2-2 dalam laga lanjutan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6) sore.

Kini, PSIS Semarang menjadi pemuncak klasemen Piala Presiden 2022 di Grup dengan perolehan poin yang sama dengan PSS Sleman.

Laga penuh dramatis itu berakhir dengan berbagi poin. Pada menit awal, tim promosi Dewa United memulai pertandingan dengan sebuah gol yang dilesakkan sang kapten, Rangga Muslim pada menit 1 dengan memanfaat kemelut yang terjadi di depan gawang PSIS Semarang.

Tendangan Rangga gagal diamankan Kiper PSIS Fajar Setya Jaya. Meskipun, sebenarnya sang kiper telah mampu menepis bola.

PSIS Semarang yang diunggulkan untuk lolos dari Grup A langsung bereaksi dan berhasil membalas lewat gol Eka Febri Yogi Setiawan pada menit ke 10.

Tendangan melengkung ala David Beckham itu, melesak dari luar kotak penalti dan gagal diantisipasi sang kiper lawan, M Natshir Fadhil Mahbuby. Bola itu sebelum masuk dan menjadi gol, terlebih dahulu membentur tiang gawang.

Dua gol yang terjadi pada menit awal itu membuat pertandingan berjalan semakin ketat. Hujan deras dari awal pertandingan juga mewarnai laga.

Bola lebih sering berkutat di lini tengah, tanpa adanya peluang tercipta bagi Dewa United maupun PSIS Semarang.

Pada menit ke-28 striker Dewa United, Rishadi Fauzi berhasil menanduk bola crossing Ichsan Kurniawan, namun mengarah tepat dipelukan Fajar Setya.

BACA JUGA :   Baru! RIORS Luncurkan Jersey Ketiga PSIS Untuk BRI Liga 1 2021/2022

Akselerasi Wawan Febrianto dari sisi kiri pertahan Dewa United pada menit 44 sempat membuat lini pertahanan yang digawangi Asep Berlian kocar-kacir.

Sayangnya, aksi tersebut hanya berbuah tendangan sudut.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

PSIS Semarang berhasil memantapkan diri sebagai pemuncak klasemen Grup A Piala Presiden 2022 setelah bermain imbang melawan Dewa United dengan skor 2-2.

Gol menit akhir di babak kedua oleh Wahyu Prasetyo membuyarkan kemenangan Dewa United.

Klub asal Tangerang Selatan itu sebenarnya mendapat start yang mulus.

Masuknya Carlos ‘Sodiq’ Fortes pada awal babak kedua dengan cuaca yang kembali mereda membuat PSIS Semarang lebih menguasai jalannya permainan.

Akselerasi yang jarang terlihat pada babak pertama mulai sering dilakukan oleh para gelandang PSIS Semarang

Garis pertahanan yang dikomandoi oleh Wahyu Prasetyo pun juga diposisikan lebih ke depan. Sehingga, membuat para pemain Dewa United kesulitan melakukan build up serangan.

Pada menit ke 56, tendangan Taise Marukawa di dalam kotak penalti masih mengarah tepat ke M Natshir dan ditangkap begitu saja.

Meski menguasai lini tengah, para pemain PSIS Semarang masih kesulitan membongkar pertahan yang dikomandoi Ristro Mistrevski.

Memasuki menit 70, Dewa United mencoba mengimbangi determinasi pemain tengah PSIS dengan bermain keras untuk memutus aliran serangan.

Alhasil, 6 pemain klub asal Tangerang itu harus menerima kartu kuning. Sedangkan 4 pemain PSIS yang sesekali terpancing juga harus mendapatkan ganjaran serupa.

Sesekali menyerang, Dewa United kembali memimpin melalui gol Karim Rossi menit 86. Skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan sementara Dewa United.

Kemenangan di depan mata Dewa United harus sirna pada menit injury time, setelah Wahyu Prasetyo berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+5.

BACA JUGA :   Nasib Laga PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Ini Jawaban Panpel

Hasil akhir Dewa United 2 – 2 PSIS Semarang. Alhasil PSIS menjadi pemuncak sementara klasemen Piala Presiden 2022 (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan