Usai Kabar PHK Massal Berhembus, JD.ID Konfirmasi

ABOUTSEMARANG – JD.ID dilaporkan melakukan PHK massal kepada 200 karyawannya atau sebanyak 30%.

Adapun kabar soal PHK massal tersebut pertama kali berhembus saat akun Twitter @ecommurz menyebut bahwa JD.ID melakukan PHK massal har ini pasca menggelar townhall selama 11 hari.

Bahkan akun @ecommurz juga menuliskan bahwa ada rumor sekitar 50-85% terkena dampak.

“Tim tiba-tiba diinstruksikan untuk bekerja dari rumah minggu ini. Mereka yang bertahan (diberitahukan melalui email) harus kembali lagi ke kantor minggu depan. Rumor mengatakan sekitar 50-85% terkena dampak,” kicau akun @ecommurz.

Melansir dari detikINET, pihak JD.ID mengonfirmasi kabar tersebut dan membenarkan adanya PHK.

Hal tersebut disampaikan oleh Setya Yudha Indraswara selaku Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID yang membenarkan adanya PHK, namun jumlahnya tidak seperti kabar yang beredar.

Setya Yudha mengatakan ada 30% atau kisaran 200-an karyawan yang terdampak. Keputusan PHK tersebut dibuat sebagai langkah adaptasi yang perlu diambil perusahaan untuk menjawab tantangan perubahan bisnis yang sungguh cepat belakangan.

“Salah satu Langkah yang diambil manajemen adalah melakukan perampingan agar perusahaan dapat terus bergerak menyesuaikan dengan perubahan,” ungkap Setya.

Lebih lanjut, Setya juga memastikan JD.ID berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada karyawan yang terdampak.

“JD.ID tetap memberikan manfaat asuransi serta memberikan dukungan berupa talent promoting, serta hak-hak lain yang sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” pungkasnya.***

Sharing:

BACA JUGA :   Perusahaan Korsel Pindahkan Pabrik dari Vietnam ke Jateng, Ini Keuntungannya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan