Vaksinasi Massal, Pemkot Semarang Datangi Langsung Warga di 4 Kelurahan Ini

ABOUTSEMARANG – Percepatan vaksinasi massal bagi warga akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam waktu dekat ini.

Pemkot Semarang kini mengadakan vaksinasi massal dengan mendatangi langsung warga di sejumlah kelurahan yang memiliki angka kasus Covid-19 tinggi atau zona merah.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengaku ada 4 kelurahan yang didatangi tim dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang.

“Program (vaksinasi massal) ini akan mulai Kamis (22/7) di Kelurahan Srondol Wetan, Srondol Kulon, Pudak Payung dan Banyumanik dan dilanjutkan di 4 kelurahan lain berdasar tingginya angka kasus Covid-19 di kelurahan,” ungkap Hendi, sapaan akrabnya, Rabu (21/7).

Hendi menargetkan 500 dosis vaksin perhari tiap kelurahan dalam vaksinasi massal ini. Namun untuk mengetahui tingkat keberhasilan, pihaknya akan mencoba 100 dosis vaksin perjam.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, M. Abdul Hakam menyebut vaksinasi massal tingkat Kelurahan atau RW dilakukan untuk menurunkan angka Covid-19. Kelurahan yang dipilih merupakan wilayah yang angka penularan Covid-19 tinggi.

“Kita akan door to door ke Kecamatan Banyumanik, selain itu juga vaksinasi ke sekolah,” kata Hakam.

Sedangkan untuk vaksin yang digunakan untuk vaksinasi massa adalah bantuan dari TNI-Polri, yang memberikan kuota vaksinnya untuk masyarakat Kota Semarang.

“Harapannya akan muncul herd immunity yang sangat cepat di masing-masing kecamatan,” tandasnya. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan