Via Bandara Soetta, Jenazah Novita Korban Penembakan di AS Bakal Segera Dipulangkan

ABOUTSEMARANG – Jenazah Novita Kurnia Putri (25) bakal dipulangkan dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Novita yang merupakan WNI asal Semarang meninggal dunia usai menjadi korban penembakan di Texas, Amerika Serikat.

Meski jenazah Novita sudah direncakan mendarat di Bandara Soetta, namun hingga kini pemulangan masih berproses dan belum diketahui kapan diberangkatkan dari AS.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan, saat ditanya terkait kepulangan jenazah Novita.

Ia menegaskan pada prinsipnya pihak imigrasi terus berkomunikasi dengan Kedutaan.

“Kalau kita menunggu. Koordinasi dengan Kedutaan kita yang ada di Amerika. Masih menunggu, update beritanya, seperti apa dan kita akan laporkan ke pimpinan,” kata Guntur, Rabu, 12 Oktober 2022.

Guntur menjelaskan pihaknya belum mengetahui kapan jenazah Novita mulai diterbangkan dari Amerika. Namun nantinya landing pesawat ada di Bandara Soekarno-Hatta.

“Untuk landing informasi di Soekarno-Hatta. Ke Semarangnya domestik,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait kepemilikan paspor Novita, ia menegaskan tidak ada masalah. Semua sudah sesuai prosedur.

“Tidak ada masalah dalam pembuatan paspor, tidak ada yang melanggar ketentuan dan sesuai SOP,” tegas Guntur.

Sebagai informasi, peristiwa tragis menimpa Novita WNI asal Semarang. Novita meninggal dunia setelah rumahnya di AS diberondong tembakan oleh dua remaja yang mencuri mobil pada Selasa, 4 Oktober 2022, pukul 00.30 waktu setempat.

Kala itu, pelaku melepaskan tembakan ke rumah Novita dan tembakan itu mengenai Novita yang berada di kamarnya. Novita yang sedang bekerja di depan layar komputernya itu dilaporkan tewas terkena tembakan di kepalanya.***

Sharing:

BACA JUGA :   Digitalisasi Sektor Wisata, 28 Gedung di Kota Lama Semarang Sudah Terpasang Building Signage

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan