Viral Anggota TNI Pukul Satpam Gudang Shopee, Ternyata Sudah Berdamai

ABOUTSEMARANG – Perbuatan seorang anggota TNI AD yang diduga memukul petugas keamanan gudang shopee viral di media sosial.

Diketahui jika lokasi pemukulan yang terekam kamera CCTV itu terjadi di sebuah gudang marketplace wilayah Gianyar Bali.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok membenarkan jika peristiwa pemukulan anggota TNI berinisial NS itu terjadi pada Rabu (5/10).

“Memang benar terjadi di Gianyar, gudang Shopee di Gianyar, kejadiannya tanggal 5 Oktober, pukul 15.30 WITA. Ini anggota Kodim 1611/Badung. Sersan Kepala NS,” kata Antonius kepada wartawan, Jumat (7/10).

Antonius mengatakan awalnya anggota TNI itu memesan barang lewat marketplace, namun barang yang datang disebut tidak sesuai dengan pesanan. Anggota TNI itu bersama anaknya pun mendatangi gudang untuk protes.

“Sehingga dia komplen kepada Shopee lewat gudang itu. Tapi mereka selisih paham, yang satu merasa barangnya harus ditukar, security menanggapi bahwa bukan di sini tempatnya. Selisih paham hingga terjadilah pemukulan,” ujarnya.

Antonius mengatakan usai peristiwa, petugas keamanan sempat melapor ke Polres setempat. Namun setelah dimediasi, keduanya pun sepakat untuk damai.

“Mereka ini sudah damai. Abis kejadian si korban sempat laporan ke polres, cuma mediasi oleh Dandim untuk selesai secara damai,” ujarnya.

Meski telah damai, ia menyatakan sesuai arahan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, anggota tersebut akan tetap diproses di internal TNI.

“Karena dia ada tindak pidana pemukulan, harus diproses hukum. Jadi mulai hari ini orang itu sudah ada di Kodim untuk diperiksa. Nanti kita lihat perkembangan,” katanya.

BACA JUGA :   Info Loker! PT Shopee International Buka Lowongan Wilayah Semarang dan Solo, Terbaru November 2021

Dalam video yang beredar, disebut oknum anggota TNI mendatangi gudang shopee terkait isi paket yang tidak sesuai.

Video menunjukkan seorang memakai celana loreng dan berambut cepak tiba-tiba memukul petugas keamanan di depan gudang.

Sejumlah orang yang diduga karyawan tampak melerai aksi itu, namun tidak berhasil.

Seseorang berjaket yang ikut dengan sang tentara lalu turut memukul petugas keamanan tersebut.

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan