Viral! Buaya Gendong Jasad Balita yang Tenggelam di Sungai Mahakam

ABOUTSEMARANG – Belum lama ini jagat maya dihebohkan sekaligus dibuat terharu oleh video viral berisi rekaman seekor buaya menggendong jasad balita dan diantarkan hingga ke orangtuanya.

Peristiwa langka tersebut terjadi di Sungai Mahakam, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (20/1).

Diketahui balita bernama Muhammad Ziyad Wijaya (4) ditemukan meninggal setelah dilaporkan tenggelam selama dua hari di Sungai Mahakam. Anehnya, jasad bayi itu dibawa seekor buaya ke tepi Sungai Mahakam dalam kondisi utuh.

Dilihat pada video yang diunggah oleh salah satu akun Twitter, Sabtu (21/1), buaya itu tampak seperti menggendong jasad balita tersebut.

“Apa itu yang dibawa buaya itu ya,” kata lelaki perekam video tersebut.

Tapi setelah buaya itu mendekati daratan, barulah terlihat binatang tersebut mengantarkan jasad balita yang sebelumnya hilang tenggelam.

“Inalillahi, itu jasad anak kecil,” kata si perekam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta membenarkan buaya itu memang benar mengantarkan jasad balita Ziyad yang hilang tenggelam.

“Informasinya, buaya itu mengantarkan jasad balita itu dengan cara menggigit punggungnya,” kata Melkianus.

Dia mengungkapkan, saat buaya tersebut membawa jasad bayi ke pinggir sungai, keluarga korban menunggu di pinggir sungai. Saat berada di dekat keluarga korban, buaya tersebut melepaskan jasad bayi itu dari mulutnya.

“Jaraknya dari lokasi kejadian itu 1,5 kilometer. Saat buaya berada di dekat keluarga, langsung dilepaskan korban,” tuturnya.

Melkianus mengatakan jasad Ziyad selanjutnya langsung dievakuasi ke rumah duka. Saat dicek, kondisi korban masih utuh dan tak ada satu pun anggota tubuh yang hilang.

BACA JUGA :   Dinar Candy Jadi Tersangka Kasus Pornografi, Polisi Sita Barang Bukti Lain yang Isinya..

“Enggak ada yang hilang, semua utuh. Jadi buaya ini kalau di kita malah membantu menemukan pencarian korban,” ucapnya.

Lebih lanjut Melkianus mengatakan saat korban terjatuh dan tenggelam di sungai tidak tanda-tanda buaya. Korban diduga hanya bermain di pinggir sungai, tepatnya di belakang rumahnya dan kemudian tiba-tiba hilang.

“Tidak ada sangkut paut saat korban terjatuh dengan buaya. Pada saat kejadian itu situasi tidak ada yang liat dia jatuh,” ungkapnya.

“Setelah saat itu, korban sudah tidak terlihat lagi namun mainan milik korban masih ada,” tuturnya. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan