Viral di Medsos, 2 Tersangka Jambret Wanita yang Terekam CCTV Ditangkap

ABOUTSEMARANG – Tim Resmob Polrestabes Semarang menangkap dua orang tersangka kasus pencurian dengan modus jambret wanita di kawasan Jangli Krajan RT 8 RW 6 Keluarahan Karanganyar Gunung Kecamatan Candisari Kota Semarang.

Aksi jambret wanita ini terjadi hari Sabtu (10/7) pukul 18.30 WIB sempat terekam CCTV dan viral di media sosial. Terlihat korban bernama Eko Setyo Redjeki (49 tahun) warga Jangli Karanganyar Gunung ini sempat terseret sejauh 50 meter karena berusaha mempertahankan handphone yang diambil oleh kedua tersangka. Akibatnya korban mengalami sejumlah luka.

Polisi pun akhirnya menangkap kedua tersangka jambret wanita bernama Ahmad Bagus Ariyanto (25 tahun) warga Genuk Karanglo Tegalsari dan Febrianto Mahendra (27 tahun) warga Tandang Tembalang Kota Semarang.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana modus yang dilakukan kedua tersangka jambret wanita ini dengan berpura-pura menanyakan alamat kepada korbannya. Saat korban lengah, salah satu tersangka langsung mengambil telepon genggamnya.

“Mereka saat menjalankan aksi penjambretan berpura-pura menanyakan alamat dimana daerah Candi Losmen. Belum sempat dijawab, salah satu pelaku turun dari motor langsung mengambil telpon genggam yang saat itu berada di tangan korban,” Ungkap AKBP Indra Mardiana, Jumat (24/7)

Korban pun langsung melaporkan peristiwa penjambretan tersebut ke kantor Polisi. Unit Resmob Polrestabes yang mendapat laporan segera merespon dengan melihat rekaman CCTV dan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

“Berdasarkan ciri-ciri motor dan pakaian pelaku saat beraksi, anggota kami langsung menelusuri dan melakukan penyelidakan dan dapat informasi bahwa kedua pelaku berada di kawasan Tandang,” Imbuh Indra

Di hadapan penyidik, kedua tersangka mengaku baru melakukan aksi penjambretan satu kali. Namun diduga kedua kerap melakukan aksi serupa dengan sasaran wanita yang sedang berjalan sendirian.

Polisi juga menyita barang bukti berupa handphone merek OPPO Reno 4F dan sepeda motor revo H 2844 Z yang digunakan kedua tersangka saat melakukan dilakukan panjambretan. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan