Viral Kasus Kecelakaan Vito Raditya yang Ditabrak Anak 15 Tahun, Keluarga Berjuang Mencari Keadilan

ABOUTSEMARANG – Keluarga Vito Raditya korban kecelakaan yang ditabrak anak berusia 15 di Kampung Kali, Semarang akui merasa kesulitan dalam mencari keadilan.

Seperti diketahui, Vito Raditya (18) meninggal dunia usai 13 hari kritis lantaran insiden kecelakaan yang menimpanya pada 8 Maret 2023 lalu.

Vito yang saat itu diketahui hendak masuk ke Jalan Mayjend Sutoyo atau dari pertigaan di kanan jalan tiba-tiba ditabrak oleh pengendara motor Yamaha R25. Pengendara motor berinisial KP itu diketahui masih berusia 15 tahun.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar di media sosial, KP menabrak Vito Raditya saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Akibatnya Vito mengalami cedera fatal yang membuatnya harus dirawat di ICU.

“Saat ini VR masih berada di Ruang ICU RS Karyadi dengan luka berat yaitu pendarahan di batang otak, retak di bagian tengkorak kepala, patah tulang pipi, pembengkakan di paru dan pendarahan pada paru-paru,” ujar Feynita Susilo selaku pengacara keluarga korban dalam keterangannya dikutip About Semarang.

Pasca dirawat secara intensif selama 13 hari, Vito akhirnya meninggal dunia pada 20 Maret 2023 lalu.

Meski Vito sudah meninggal dunia, pihak keluarga meminta proses hukum terus dilanjutkan.

Sementara itu, melalui pengacaranya, pihak keluarga korban mengungkapkan bahwa dari pihak penabrak belum mau memberikan keterangan.

“Proses hukum sudah dilakukan oleh Polsek Semarang Barat Unit Lakalantas, para pihak yang bersangkutan juga sudah dipanggil. Teman yang dibonceng oleh Vito bersama orang tuanya juga sudah memberikan keterangan. Namun dari teman yang dibonceng oleh si penabrak belum mau memberikan keterangan,” terangnya dalam keterangannya dalam unggahan Instagram @keaneric.

BACA JUGA :   Mau Ibadah Natal di Gereja Katedral Semarang? Simak Dulu Jadwalnya Berikut Ini

Hampir 3 minggu kasus kecelakaan Vito Raditya belum menemukan titik terang. Bahkan pihak keluarga mengungkapkan proses hukum yang harus dilalui untuk mencari keadilan terkait kasus kecelakaan Vito juga sangat berbelit-belit.

“Proses hukum dari tanggal 8 Maret 2023 (Vito Kecelakaan) sampai Vito meninggal belum ada progress yang berarti!” tulis akun Instagram @keaneric, Kamis, 23 Maret 2023.

Pihak keluarga Vito Raditya pun meminta kepada banyak pihak untuk ikut membantu mengawal kasus ini hingga menemukan keadilan.

Adapun kasus kecelakaan Vito Raditya ini pun kemudian viral di media sosial Twitter. Melalui unggahan akun @sosmedkeras pada Kamis, 23 Maret 2023 banyak pihak yang menyuarakan dukungannya.

Unggahan tersebut per Jumat, 24 Maret 2023 pukul 05.00 WIB telah di-retweet sebanyak 2966 kali dan mendapat lebih dari 11 ribu likes.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan