Viral Kepsek SD di Semarang Diduga Berbuat Asusila, Disdik Kota Semarang: Tidak Benar

ABOUTSEMARANG – Informasi yang sempat viral di media sosial soal dugaan Kepala SDN Sembungharjo 01, Kecamatan Genuk, Kota Semarang melakukan perbuatan asusila di dalam ruang kerjanya tidak benar.

Hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang yang sebelumnya telah memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Sudah dikonfirmasi dan ditindaklanjuti. Hal tersebut tidak ada atau tidak benar,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Kota Semarang Suwarto di Semarang, Jumat, 10 Februari 2023.

Menurut dia, Disdik langsung memanggil kepala sekolah yang bersangkutan dan koordinator satuan pendidikan (dulu kepala UPTD Pendidikan) untuk mengklarifikasi unggahan yang viral di media sosial Twitter itu.

Dari hasil pendalaman, Suwarto mengatakan bahwa kepala sekolah tidak pernah melakukan sebagaimana yang dituduhkan oleh salah satu akun Twitter yang mengunggah informasi tersebut.

Dalam unggahan Twitter, akun @MissMegha1717 menuduh bagaimana oknum kepala sekolah melakukan perselingkuhan di area sekolah, dengan memasukkan laki-laki yang bukan muhrimnya di ruang kepala sekolah.

“SDN Sembungharjo 01 Genuk gimana nih? Jangan suka ngajak lelaki yang bukan mahramnya di satu ruangan KS (kepala sekolah, red.) terus dikunci. Hotel banyak Bu,” demikian cuplikan cuitan akun tersebut di Twitter.

Mengenai detail pertemuan tersebut, termasuk penjelasan kepala sekolah yang bersangkutan, Suwarto mengatakan bahwa intinya tidak ada kejadian sebagaimana yang dituduhkan oleh pemilik akun Twitter itu.

“Yang jelas enggak ada kejadian yang di (dituduhkan akun, red.) MissMegha tersebut,” demikian Suwarto.***

Sharing:

BACA JUGA :   Bapenda Kota Semarang Gandeng APH untuk Tagih Tunggakan PBB

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan