Viral! Ternyata Es Batu Bisa Bikin Kulit Wajah Jadi Cerah, Simak Manfaat Lainnya

ABOUTSEMARANG – Punya kulit kusam, berjerawat, hingga pori-pori besar tentu jadi masalah besar bagi wajah wanita yang berakibat munculnya rasa tidak percaya diri.

Maka dari itu, banyak wanita berusaha merawat kulit mereka baik dengan produk skincare mahal maupun berbagai ramuan alami untuk menjaga kesehata kulit.

Selain skincare yang harganya terbilang mahal, ternyata ada loh sejumlah bahan alami yang murah meriah dan terbukti cukup berkhasiat.

Salah satunya adalah es batu. Dilansir dari situs web Healthline, berikut ini 5 manfaat es batu untuk wajah:

  1. Mencegah Jerawat

Manfaat es batu untuk wajah yang pertama ialah mencegah dan mengikis jerawat. Menurut situs Healthline, es batu bisa memperlambat peradangan kulit dan mengecilkan pori-pori yang memproduksi minyak berlebih. Caranya, balut es batu dengan kapas tipis, oleskan perlahan ke wajah beberapa menit. Jangan lupa mengganti es batu dan kapasnya secara berkala.

  1. Mengecilkan Pori-pori

Manfaat es batu untuk wajah yang kedua yaitu dapat mengecilkan pori-pori kulit. Untuk diketahui, pori-pori yang membesar secara tidak langsung menjadi awal munculnya berbagai masalah kulit. Membesarnya rongga pori-pori wajah bisa karena tersumbat oleh kotoran yang tak dibersihkan hingga tuntas.

Caranya, oleskan es batu secara perlahan ke seluruh wajah saat bangun tidur pagi dan saat malam menjelang waktu tidur. Pastikan kulit wajah sudah dalam kondisi bersih sebelum diolesi es batu.

  1. Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat es batu untuk wajah yang ketiga yakni dapat menghaluskan kulit wajah. Caranya, kompres wajah dengan es batu setiap malam menjelang tidur. Sambil dikompres, silakan pijat kulit wajah secara perlahan.

BACA JUGA :   7 Kepribadian Jungkook BTS Berdasarkan Bentuk Wajah, Salah Satunya Memiliki Selera Humor

Lakukan cara ini setiap hari. Selain menyingkirkan sel kulit mati dari wajah, es batu juga dapat membantu mengencangkan kulit.

  1. Mencegah Mata Bengkak

Manfaat es batu untuk wajah yang keempat ialah mencegah mata bengkak dan sembab setelah bangun tidur atau karena efek kurang tidur. Es batu juga bisa mengurangi kantung mata dengan cara mengkompresnya dengan tekanan sedang selama beberapa menit.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kompres kantung mata menggunakan es batu yang terbuat dari minuman teh atau kopi. Sebab, kafein diketahui bisa menekan kulit dan meningkatkan sirkulasi di sana.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat es batu untuk wajah yang kelima adalah untuk menenangkan lapisan kulit dan menghindarkan peradangan. Setelah terpapar sinar matahari secara berlebih, oleskan es batu ke wajah tiap malam. Jika tips ini rutin dilakukan, wajah bisa terlihat lebih bersih dan cerah.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan