Viral Tren ‘Festival Musik’ dari Playlist Spotify dengan Instafest, Begini Cara Buatnya

ABOUTSEMARANG – Festival musik kini tengah banyak digelar baik dengan menghadirkan musisi lokal maupun internasional. Tak hanya itu, acara festival musik sendiri juga dibutuhkan persiapan yang matang untuk bisa sukses diselenggarakan.

Namun, siapa sangka kita bisa loh membuat festival musik ala diri sendiri berdasarkan playlist di akun Spotify kita.

Adapun pada penghujung tahun 2022 ini biasanya Insta Story banyak orang akan berisi Spotify Wrapped. Namun kini ada tren baru yang tengah muncul, yakni poster festival musik yang dibuat dari musisi-musisi yang kita dengarkan di Spotify.

Membuat festival musik yang dimaksud bukan festival sesungguhnya, tetapi hanya poster festivalnya saja. Poster dibuat dengan aplikasi bernama Instafest yang saat ini cukup viral.

Dilansir dari Mashable, aplikasi untuk membuat festival musik ini dibuat oleh seorang mahasiswa University of Southern California bernama Nshay Saboo. Instafest merupakan generator grafis yang menampilkan artis yang paling banyak diputar di Spotify menjadi line up festival impian Anda.

Poster yang dibuat oleh Instafest juga terlihat cukup bagus, bahkan dapat dikira sebuah poster festival musik asli. Mau tahu bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini ya.

  1. Buka website Instafest – Instafest.app
  2. Pilih ‘Sign in with Spotify’
  3. Log in ke akun Spotify Anda
  4. Instafest akan menampilkan line up festival musik Anda.

Poster festival akan memuat nama Anda dan membagi line up pengisi acara dalam tiga hari. Dalam line up harian, poster ini membagi musisi dalam tiga tingkatan tergantung seberapa sering Anda mendengarkan lagu mereka.

BACA JUGA :   3 Fakta Viralnya Kakek Nikahi Gadis 19 tahun Asal Cirebon

Dalam laman tersebut, kita dapat mengganti periode musik yang kita dengarkan untuk mengubah line up festival musik. Pilihan periode waktu yang ditawarkan adalah 4 minggu, 6 bulan, hingga sepanjang masa.

Selain itu, kita juga dapat mengganti desain poster festival musik tersebut yang terbagi dalam tiga desain, yakni Malibu Sunrise, LA Twilight, dan Mojave Dusk.

Untuk membagikan poster tersebut, Anda dapat klik pada tulisan Save and Share yang berada di bawah poster.

Spotify sendiri merupakan salah satu platform streaming musik paling populer di Indonesia. Pada kuartal 3 2022, platform ini secara global memiliki total pengguna aktif bulanan (MAU) sebanyak 456 juta orang.

Menurut data dari Statista, angka tersebut meningkat signifikan sebanyak 70 juta pengguna dibandingkan dengan tahun sebelumnya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan