Viral! Video Makkah Diterjang Hujan dan Badai Angin

ABOUTSEMARANG – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan kondisi di sejumlah wilayah Arab Saudi, termasuk Makkah dan Jeddah diterjang hujan deras dan badai angin.

Sejumlah video yang diambil dari Masjidil Haram, Makkah, menunjukkan kekuatan angin yang dahsyat, yang begitu kuatnya sehingga mengangkat penghalang plastik yang berat. Embusan angin yang sama juga menganggu pergerakan jamaah umrah.

Dilansir media Gulf News yang dikutip aboutsemarang.id, Kamis (24/8), dampak terparah badai tersebut dialami kota Makkah dan Jeddah.

Selain itu, beredar video yang mendokumentasikan tiang-tiang listrik roboh akibat angin kencang dan hujan lebat di Jalan Asfan timur laut Jeddah yang menjadi viral di media sosial. Kemudian ada juga potongan video yang memperlihatkan tiang-tiang listrik miring ke jalan, menggambarkan situasi cuaca yang tidak stabil.

Sebelumnya dilaporkan Jeddah diselimuti badai debu, dengan awan debu tebal memenuhi langit. Meski situasinya terlihat mengerikan, namun ada momen indah di tengah kekacauan tersebut.

Saat Masjidil Haram diguyur hujan deras dan angin kencang, tampak para jemaah umrah tetap melanjutkan salat mereka. Hal ini menunjukkan pemandangan spiritual saat mereka salat di bawah guyuran hujan.

Sementara itu, wilayah Najran dan Tabuk diperkirakan akan mengalami angin permukaan yang menimbulkan debu.

Hafr Al Batin, AlSaman, dan Rafha melaporkan suhu puncak mencapai 47 derajat Celcius, sedangkan Al Suda mengalami suhu terendah 14 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan melonjak hingga 95 persen.

Abdullah Al Osaimi, pakar cuaca ternama, mengatakan pola cuaca ini mengisyaratkan awal musim gugur di bulan Oktober.

BACA JUGA :   Hujan Lebat Guyur Kota Semarang, Sejumlah Titik Tergenang Banjir

Sebelumnya pada Selasa (22/8) pagi waktu setempat, Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi mengeluarkan peringatan yang memerinci kondisi cuaca di negara tersebut selama 24 jam ke depan.

Badai petir disertai angin kencang diprakirakan terjadi di wilayah seperti Madinah, Makkah, Asir, Jazan, dan Al Baha. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan