Viral! Video Tawuran di Semarang Beredar di Media Sosial, Suasana Mencekam

ABOUTSEMARANG – Video aksi tawuran yang dilakukan sejumlah orang di Kota Semarang beredar di media sosial.

Dalam rekaman tersebut nampak peristiwa mencekam lantaran sejumlah orang yang melakukan aksi tawuran terlihat membawa celurit panjang dan juga menembakkan kembang api.

Melansir dari unggahan akun Instagram @kejadiansmg, dua kelompok yang terlibat tawuran saling serang dengan menggunakan berbagai benda tajam.

Kondisi lokasi berada di jalan raya dan kondisi cahaya redup dengan penerangan jalan kuning. Jika dilihat dari ketinggian bangunan di sekitarnya, lokasi berada di flyover atau jembatan layang.

Kelompok dari sisi kiri selain membawa senjata tajam panjang juga menembaki dengan kembang api ke arah kelompok di sisi kanan. Kedua kelompok juga sempat terlihat saling tebas.

Kemudian kelompok di sisi kanan mundur. Di akhir video juga sempat terlihat satu orang tergeletak di tengah jalan.

Kanit Reskrim Polsek Semarang Utara, Iptu Kumaidi, mengatakan peristiwa itu terjadi hari Minggu, 27 Agustus 2023 sekitar pukul 03.30 WIB.

Lokasinya ada di jembatan layang Jalan Arteri Yos Sudarso dekat Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Lokasi jembatan layang di pintu dua (pelabuhan) Yos Sudarso Semarang Utara,” kata Kumaidi, Selasa, 29 Agustus 2023.

Ia menjelaskan anggota polisi sebenarnya sudah melakukan patroli termasuk di lokasi tersebut.

Namun anggota bergeser karena ada informasi kebakaran di daerah Layur. Ternyata setelah petugas pergi, kelompok itu berdatangan dan mulai tawuran.

“Kita memang sudah tahu kalau akan ada tawuran itu, kita juga sudah patroli di lokasi. Tapi sebelum tawuran itu ada kebakaran lalu kita pindah ke sana. Lalu pas ada laporan tawuran masuk kita kesana sudah sepi tidak ada kejadian,” ujarnya.

BACA JUGA :   Polisi Selidiki Kematian Wanita di Semarang yang Diduga Korban KDRT

Saat ini pihaknya masih mencari keterangan soal kejadian tawuran tersebut karena belum ada laporan masuk termasuk terkait apakah ada korban luka dalam aksi tawuran itu.

“Tidak ada korban. Kita belum tahu itu yang tawuran antara mana dengan siapa. Kita saat ini fokus lakukan pengamanan agar peristiwa itu tidak terulang lagi,” katanya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan