Wali Kota Semarang Hevearita Tegaskan Tugas ASN Melayani Bukan Dilayani

ABOUTSEMARANG – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menegaskan tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah melayani masyarakat, bukan dilayani.

Hal tersebut disampaikan Hevearita di hadapan para lurah dan ASN di halaman Kantor Kecamatan Semarang Tengah, dalam kegiatan Apel Motivasi Budaya Kerja dan Pembinaan Mental bagi ASN, Senin (13/3/2023).

“Di era digital ini sekarang masyarakat lebih kritis, karena sudah melek teknologi sehingga ASN juga harus berubah sikap dalam pelayan,” jelas Hevearita.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita ini juga menuturkan bahwa kinerja ASN di jajaran Pemerintah Kota Semarang harus mengedepankan pelayanan yang dinamis dan berkesinambungan.

Hevearita sendiri menilai bahwa Semarang Tengah telah menunjukkan sisi dinamis dalam melakukan pelayanan dan terintegrasi di area kantor kecamatan.

“Pelayanan di Kecamatan Semarang Tengah ini merupakan one stop service, jadi sudah terintegrasi,” ungkap Hevearita.

Sejumlah pelayanan pun, diketahui sudah menjadi satu, sekaligus dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti lapangan olahraga untuk warga umum, taman, gerai UMKM, rumah inklusi difabel.

Di area kantor pun terdapat urban farming dan kandang ternak ayam, yang bisa digunakan untuk penanganan stunting, bisa juga membantu warga yang kesusahan.

Hevearita berharap, para camat dan lurah di wilayah lain dapat mencontoh Kecamatan Semarang Tengah dalam memoles wilayah masing-masing agar menjadi lebih baik dan tertata.

Pihaknya juga memberikan beberapa catatan pekerjaan rumah bagi Semarang Tengah agar terus berbenah dan menjadi lebih baik. Beberapa di antaranya seperti penataan PKL, parkir dan pembersihan drainase untuk antisipasi banjir.

BACA JUGA :   Penurunan Kabel Ducting di Kawasan Segitiga Emas Kota Semarang Dilanjutkan

“Pasar Gang Baru kalau bisa lebih dibaguskan. Serta mulai melakukan pembenahan saluran serta kebersihan wilayah,” ujarnya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan