Wali Kota Semarang Minta TPA Jatibarang Rutin Dipantau Drone Thermal

ABOUTSEMARANG – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu meminta untuk dilakukan pantauan rutin menggunakan drone thermal yang dioperasikan Satbrimob Polda Jateng.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kebakaran tak terduga yang terjadi di TPA Jatibarang.

“Ini mungkin karena lewat dari pengamatan drone thermal. Dan saya tadi juga sudah kontak Dansat Brimob yang punya drone thermal, untuk malam ini dicek lagi. Akan dicek semua baik zona tiga, empat, dan zona pasif. Zona tiga dan empat memang ditemukan bara api, dan tadi malam juga ada satu dua yang masih ada bara api lalu sudah diinject dan sudah disiram,” jelasnya.

“Harus betul-betul dimonitior dan malam ini didrone thermal lagi untuk dicek keseluruhan agar dipastikan aman semuanya,” lanjutnya.

Sementara area Jatibarang yang sudah mulai padam untuk kelanjutan penanganan menggunakan water boming kini masih menunggu keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pihaknya terus berkoordinasi dengan BNPB apakah masih memerlukan penaganan menggunakan water boming.

“Kalau WB (water boming) nanti tergantung keputusan BNPB. Kalau saya inginnya disiram dulu baru pulang. Saya juga meminta Damkar untuk menyiram sisi tertentu dan ke depannya, sehari atau dua hari sekali siram,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mbak Ita berharap dan berdoa Kota Semarang segera diberi keberkahan hujan.

“Dua hari ini mulai adem dan suhu berangsur normal. Ada awan-awannya semoga nanti malam hujan dan semua terbasahi. Kami berharap sejam dua jam hujannya, penting deras,” imbuhnya.***

Sharing:

BACA JUGA :   Dibuat Lebih Anggun dan Bisa Tersenyum, Disperkim Perbaiki Wujud Patung Penari di Kaliwiru

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan