Warga Padati Rute Karnaval Kemerdekaan di Ambarawa, Rela Panas-panasan

ABOUTSEMARANG – Kemeriahan Karnaval Kemerdekaan se-Kabupaten Semarang yang digelar di Kota Ambarawa tidak hanya dimeriahkan oleh para peserta yang tampil menggunakan berbagai kostum unik dan menarik.

Namun juga para penonton yang mayoritas merupakan warga Kabupaten Semarang juga turut hadir menyaksikan penampilan para peserta sepanjang rute karnaval yaitu kurang lebih 4 kilometer.

Bahkan salah satu penonton mengaku memang menunggu moment adanya karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 itu.

Salah satu warga tersebut bernama Ibu Sugiarti, yang mengaku sengaja datang untuk menyaksikan karnaval karena peserta memberikan penampilan menarik dengan berbagai kostum dan atribut.

“Saya datang ke sini buat nonton (karnaval). Setahun sekali soalnya dan para peserta juga unik-unik tampilannya,” ungkap Ibu Sugiarti di lokasi, Minggu, 20 Agustus 2023.

Tak hanya orang dewasa yang menyaksikan karnaval tersebut, melainkan ada balita hingga remaja yang juga datang untuk menonton.

Bahkan para penonton rela berpanas-panasan di sepanjang rute karnaval untuk bisa menyaksikan pertunjukan dari para peserta.

Untuk diketahui, Karnaval Kemerdekaan Tingkat Kabupaten Semarang tersebut resmi digelar pada hari ini, Minggu, 20 Agustus 2023 yang bertepat di Kota Ambarawa.

Adapun rute yang dilalui peserta dimulai dari Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman dan finish di depan Pasar Kuliner Ambarawa.

Dalam acara tersebut, turut hadir Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H, M.H yang menyaksikan sejumlah penampilan dari para peserta di panggung penghormatan.

Para peserta karnaval tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat mulai dari siswa SD hingga masyarakat umum yang dipilih untuk mewakili daerahnya tampil di acara tersebut.

BACA JUGA :   Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya Hari Ini Sabtu, 17 Februari 2024

Sementara itu, para peserta tidak hanya berjalan, namun juga memberikan penampilan menarik dengan berbagai pertunjukan mulai dari tarian hingga atraksi.***

Ogoh-ogoh yang ditunjukkan dalam acara karnaval Kemerdekaan se-Kabupaten Semarang, Minggu, 20 Agustus 2023. About Semarang/Andini Wahyu Pratiwi

Penampilan peserta Karnaval Kemerdekaan se-Kabupaten Semarang dengan berbagai kostum unik bernuansa budaya Nusantara yang digelar di Kota Ambarawa, Minggu, 20 Agustus 2023. About Semarang/Andini Wahyu Pratiwi

Salah satu pertunjukan angklung yang ditampilkan peserta Karnaval Kemerdekaan yang digelar di Kota Ambarawa, Minggu, 20 Agustus 2023. About Semarang/Andini Wahyu Pratiwi

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan