Warga Semarang Dihebohkan dengan Penemuan Bayi Laki-laki di Tempat Pemancingan

ABOUTSEMARANG – Belum lama ini kembali ditemukan bayi terlantar di kawasan pemancingan Desa Widosari, Kelurahan Karangmalang, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Bayi itu ditemukan pada Selasa (3/1) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dikutip dari akun Instagram @infokejadian_semarang pada Kamis (5/1), bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan, ia mengenakan selimut warna hijau muda dan jarik bermotif corak berwarna cokelat.

Saat ditemukan warga, kondisi bayi terlihat habis dilahirkan karena masih ada bercak darah serta lendir di kepala bayi tersebut serta pusar yang dalam kondisi terpotong saat ditemukan.

“Kondisi masih hidup yang sengaja ditinggal di lokasi oleh pelaku,” kata Kapolsek Mijen, Kompol Kholid Mawardi melalui rilisnya.

“Bayi yang ditemukan memiliki berat 2,77 kg dan panjang 48 cm. saat ini mendapatkan perawatan di Puskesmas Karangmalang Mijen. Saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh satreskrim,” lanjutnya

Kholid menjelaskan, bayi tersebut ditemukan pada Selasa (3/1) sekitar pukul 10.25 WIB. Saat itu, warga bernama Kuswanto dan Muhammad Solekhan melihat mobil yang tak kuat nanjak di depan Pemancingan Barokah Sekopek.

“Mobil itu tak kuat nanjak karena bensin habis,” kata Kholid.

Akhirnya, Kuswanto dan Solekhan memberikan bantuan kepada mobil yang kehabisan bensin tersebut.

“Pada saat memberikan bantuan, Kuswanto tanpa sengaja melihat ada bayi yang dibungkus dengan kain jarik warna cokelat,” ungkapnya.

Kemudian, keduanya memanggil warga dan menghubungi Bhabinkamtibmas untuk melaporkan penemuan bayi itu.

“Saat ini bayi itu sudah dibawa ke Puskesmas Karangmalang untuk penanganan lebih lanjut,” tambahnya. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Jelang Bulan Ramadhan, Polrestabes Semarang Mulai Lakukan Operasi Pekat Candi 2024

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan