Warga Semarang Jadi Korban Salah Tembak di AS, Keluarga Berharap Jenazah Segera Dipulangkan

ABOUTSEMARANG – Keluarga Novita Kurnia Putri, warga negara Indonesia (WNI) yang merupakan korban salah tembak di San Antonio, Texas, Amerika Serikat berharap jenazah almarhumah bisa segera dipulangkan untuk dimakamkan di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh paman Novita, Rifai Idris yang juga mengatakan bahwa hingga Selasa, 11 Oktober 2022 keluarga belum menerima kabar tentang kepastian pemulangan jenazah almarhumah.

“Belum ada kepastian, katanya masih proses,” kata Rifai di Semarang, 11 Oktober 2022.

Sementara itu, keluarga sendiri tidak mengetahui secara pasti penyebab lamanya proses pemulangan jenazah Novita.

Rifai menuturkan keluarga berharap jenazah Novita bisa dibawa pulang untuk dimakamkan di tanah kelahirannya di Kota Semarang.

Ia mengatakan suami Novita, Robert Brazil Jr sudah menghubungi keluarga yang tinggal di Pudakpayung, Kota Semarang.

Ia menjelaskan Novita sudah sekitar 1,5 tahun hidup di Amerika Serikat untuk mengikut suaminya yang berprofesi sebagai Angkatan Udara itu.

Sebelumnya, Pemerintah melalui KJRI Houston akan memfasilitasi pemulangan jenazah Novita Kurnia Putri, WNI yang menjadi korban salah tembak di San Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Novita dilaporkan meninggal dunia pada Selasa, 4 Oktober 2022, setelah rumahnya ditembaki ratusan peluru oleh dua orang remaja yang masing-masing berusia 14 tahun dan 15 tahun.

KJRI Houston juga terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk memfasilitasi keinginan pihak keluarga almarhumah.

Pemulangan jenazah Novita dari AS ke Indonesia membutuhkan waktu yang cukup lama, khususnya penerbitan dokumen kematian oleh departemen kesehatan setempat.***

Sharing:

BACA JUGA :   Sempat Vakum 2 Tahun, Festival Cheng Ho di Semarang Akhirnya Kembali Digelar

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan