Warga Serbu Stand Tebus Murah Beras Di Acara FUNtastic QRIS Bank Indonesia Tegal, 1000 Paket Beras Ludes

ABOUTSEMARANG – TEGAL – Bank Indonesia Tegal menggelar Tebus Murah Beras di acara FUNtastic QRIS yang diselenggarakan di kawasan Alun-alun, Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (24/02/24) sampai Minggu (25/02/24).

Sebanyak 1000 paket kantong beras premium kemasan 2,5 kilo yang disediakan Bank Indonesia Tegal ludes dalam dua hari dibukanya stand. Warga tertarik dengan harganya yang murah yakni Rp. 30.000 per kantong. Apalagi saat ini harga beras di pasaran sangat mahal, yakni Rp. 17.000 per kilo.

Untuk mendapatkan harga spesial tersebut, syarat pembeliannya harus menggunakan pembayaran digital QRIS. Meski paket beras yang tersedia cukup banyak, namun pihak Bank Indonesia membatasi pembelian hanya 1 (satu) kantong per orang.

“Mumpung ada beras harga murah, saya beli buat di rumah. Syarat bayarnya menggunakan QRIS. Dan gak boleh beli lebih dari satu (kantong),” ujar Fauzan (40), salah satu pembeli.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Marwadi, mengatakan, Tebus Murah Beras digelar untuk menekan inflasi akibat mahalnya harga pangan, khususnya Beras.

“Jadi, Tebus Murah Beras ini tujuannya untuk menekan inflasi, akibat harga beras saat ini yang cukup mahal,” kata Marwadi.

Terkait syarat pembayaran menggunakan QRIS, Marwadi menjelaskan, hal itu sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat soal digital payment atau pembayaran digital agar masyarakat terbiasa dengan pembayaran non tunai.

Marwadi mengungkapkan, antusias masyarakat sangat tinggi. Sehingga 1000 paket beras yang disediakan habis dalam dua hari dibukanya stand.

“Kami menyediakan 1000 paket Beras kemasan 2,5 kilo. Ternyata antusias warga sangat tinggi. Ya karena harga Beras kan sekarang sedang mahal,” terang Marwadi.

BACA JUGA :   Angka Pelanggaran Lalu Lintas di Jateng Meningkat, Kapolda Tekankan Ini Selama Operasi Patuh 2024

Marwadi menjelaskan, selain stand Tebus Murah Beras, ada banyak stand UMKM dalam gelaran FUNtastic QRIS. Selain itu FUNtastic dimeriahkan berbagai kegiatan menarik. Mulai dari stand UMKM, Booth Mewarnai, Live Music, Fun Games dan Media Briefing.

“FUNtastic QRIS merupakan kolaborasi dengan Kodim 0712 Tegal, dalam rangka HUT Kodim 0712 ke 73,” pungkas Marwadi.***

 

Penulis: Afeld Ramadhan

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan