Waspada Aplikasi MyPertamina Palsu! Perhatikan Ini Saat Download

ABOUTSEMARANG – Aplikasi MyPertamina palsu atau tiruan mulai beredar pasca kebijakan pemerintah soal penggunaan aplikasi tersebut dalam pembelian Pertalite dan Solar diterapkan.

Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk berhati-hati saat mencari dan mengunduh aplikasi MyPertamina agar tidak salah mengunduh versi tiruannya.

Adapun pihak MyPertamina melalui media sosial resminya menginformasikan bahwa saat ini telah beredar aplikasi MyPertamina palsu.

Pihak MyPertamina pun menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengecek terlebih dahulu link unduh atau asal aplikasi tersebut.

Pertamina mengingatkan bahwa aplikasi resmi MyPertamina sendiri hanya bisa didapatkan di Google Play Store dan AppStore.

“Sob, ada hal penting yang harus kamu ketahui nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina,” tulis akun instagram resmi @mypertamina.

“Aplikasi MyPertamina yang RESMI hanya bisa kamu download dan install dari GOOGLE PLAY STORE dan APP STORE. Selain dari itu, dapat dipastikan kalau itu aplikasi TIDAK RESMI ya. Jangan sampai salah ya sob!,” lanjutnya.

Sementara itu, aplikasi resmi MyPertamina bisa dikenali melalui warnanya yaitu berwarna biru dengan corak merah bertuliskan kata ‘My’ ukurannya lebih besar dari kata ‘Pertamina’.

Di AppStore, aplikasi MyPertamina sudah diunduh 13 ribu pengguna dengan rating 2,3 bintang. Anda juga harus pastikan developer atau pengembang dari aplikasi itu adalah PT. Pertamina (Persero) sebelum mengunduh.

Sedangkan di Google Play Store, aplikasi MyPertamina mendapatkan rating 1,2 bintang dan sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna.

Sebelumnya diberitakan Pertamina melakukan uji coba pembelian BBM bersubsidi, Pertalite dan Solar, menggunakan aplikasi MyPertamina mulai 1-30 Juli 2022. Pengguna diminta mendaftarkan diri dengan memasukkan data pribadi ke aplikasi tersebut.

BACA JUGA :   Kecelakaan Truk Pertamina di Tanah Putih, 1 Orang Tewas

Data pribadi itu akan jadi rujukan syarat pembelian Pertalite dan Solar. Kebijakan tersebut diambil Pertamina supaya bahan bakar bersubsidi tepat sasaran.

Selain lewat aplikasi, Anda juga bisa mendaftarkan diri via website resmi MyPertamina, yakni di subsiditepat.mypertamina.id untuk syarat pembelian Pertalite dan Solar.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan