Waspada! Jateng dan Semarang Berpotensi Cuaca Ekstrem pada April 2024

ABOUTSEMARANG – Sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi mengalami cuaca ekstrem seperti hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Bahkan, 15 daerah telah dinyatakan siaga dan waspada oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Menurut informasi yang tertera di situs resmi BMKG (https://bmkg.go.id/), daerah-daerah yang berstatus waspada antara lain Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Peringatan dini terkait hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpotensi terjadi di Denpasar Bali, Jakarta Pusat, Jambi, Bandung Jawa Barat, Semarang, dan Ambon Maluku.

Sementara itu, beberapa kota lainnya seperti Serang Banten, Yogyakarta, Gorontalo, Semarang, dan Surabaya diprediksi akan berawan pada pagi dan malam hari.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, menyatakan bahwa potensi cuaca ekstrem yang bisa berujung pada kebencanaan meningkat di sebagian besar wilayah dalam satu minggu ke depan, disebabkan oleh intervensi bibit siklon tropis.***

Sharing:

BACA JUGA :   Pj Gubernur Jateng Luncurkan Specta 2024 untuk Dukung Sport Tourism di Jateng

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan