WhatsApp Bakal Bisa Dipakai di 4 Ponsel Sekaligus Hanya dengan Satu Akun? Begini Caranya

ABOUTSEMARANG – WhatsApp mulai bisa digunakan lebih dari satu akun? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Adapun selama ini, aplikasi pesan itu diketahui hanya mengizinkan penggunanya mendaftar satu akun WhatsApp dengan satu nomor di satu ponsel.

Namun, beberapa waktu belakangan, nampaknya WhatsApp mulai mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengakses satu akun dengan lebih dari satu nomor.

Pasalnya, WhatsApp mulai menggulirkan fitur baru bernama “Companion Mode”. Fitur ini memungkinkan satu akun WhatsApp bisa diakses di empat ponsel sekaligus.

Kabar dari kemunculan fitur ini diungkap oleh situs yang dikenal membocorkan fitur-fitur WhatsApp, WABetaInfo. Dalam laporannya, fitur Companion Mode sudah mulai digulirkan ke beberapa pengguna beta.

Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah WABetaInfo, fitur ini akan muncul dengan tampilan yang persis seperti laman awal log in.

Pengguna tidak perlu memasukkan nomor ponsel untuk log in seperti ketika pertama kali masuk ke akun WhatsApp. Untuk membuka akun WA di ponsel lain, klik ikon titik tiga di bagian kanan atas, lalu akan muncul opsi “Link a Device”. Setelah diklik, muncul QR code yang dapat dipindai oleh pengguna ke ponsel lain.

Sementara itu, untuk memindai kode di ponsel lama, pengguna tinggal mengetuk ikon titik tiga di sisi kanan atas aplikasi, pilih “Linked Device”, klik “Link a Device”. Secara umum, caranya hampir serupa ketika pengguna ingin menautkan akun WhatsApp versi mobile mereka ke Whatsapp PC/desktop.

Setelah akun terhubung ke ponsel lain, pengguna tidak harus terus-menerus menyalakan ponsel versi lama agar tetap bisa terhubung. Sebab, pengguna bakal tetap bisa menggunakan WhatsApp di ponsel lain tanpa harus terkoneksi dengan ponsel utama.

BACA JUGA :   Pengen Dengerin VN WA Tanpa Ketahuan? Simak Cara Berikut

WA Beta Info menambahkan saat proses menautkan akun ke ponsel baru sudah berhasil, seluruh riwayat obrolan dari ponsel lama akan otomatis disikronkan ke ponsel yang baru.

Namun, seperti yang dipaparkan sebelumnya, fitur ini baru hadir untuk pengguna beta saja. Sehingga, ada beberapa fitur yang mungkin masih belum tersedia sepenuhnya, seperti memantau lokasi secara langsung (view live locations), dan mengolah daftar stickers serta broadcast.

Untuk saat ini, fitur tersebut baru hadir untuk pengguna Whatsapp beta Android versi 2.22.24.18. Masih belum diketahui kapan fitur ini akan digulirkan ke seluruh pengguna secara umum. Sebab, Whatsapp masih belum mengumumkan fitur “Companion Mode” ini secara resmi.

Sebelumnya, pada Mei lalu, Whatsapp juga dilaporkan tengah mempersiapkan fitur “Companion Mode” yang memungkinkan pengguna mengakses satu akun Whatsapp di dua ponsel yang berbeda.

Hanya saja, fitur sebelumnya tidak secara otomatis menyinkronkan seluruh riwayat obrolan ponsel lama ke ponsel baru. Sehingga konsekuensinya adalah semua data yang disimpan secara lokal akan hilang.***

Ilustrasi fitur Companion Mode di Whatsapp / WABetaInfo

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan