Windy Cantika, Mojang Asal Bandung Raih Medali Pertama Indonesia

ABOUTSEMARANG – Windy Cantika Aisah, Lifter putri Indonesia mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7).

Windy Cantika meraih medali perunggu pada nomor 49 kilogram (kg) putri, dengan total angkatan seberat 194 kg.

Medali emas direbut wakil China Zhihui Hou dan medali perak menjadi milik wakil India Chanu Saikhom Mirabai.

Dikutip CNNIndonesia, Windy sempat gagal dalam upaya pertama snatch di berat 84 kilogram. Lifter asal Bandung itu kemudian sukses melakukan angkatan 84 kilogram di usaha kedua, namun kemudian gagal pada usaha snatch ketiga di 87 kilogram.

Windy Cantika mengakhiri angkatan snatch di posisi keempat di bawah Zhihui Hou yang memecahkan rekor snatch Olimpiade dengan 94 kilogram, Chanu Saikhom (87 kg), dan Jourdan Elizabeth De La Cruz (86 kg).

Pada angkatan clean and jerk, Windy Cantika sukses mengangkat 103 kilogram pada usaha pertama. Lifter 19 tahun itu mempertajam total angkatan setelah melakukan clean and jerk di 108 kilogram pada usaha kedua.

Windy Cantika kemudian sukses melakukan angkatan clean and jerk di 110 kilogram pada usaha ketiga. Angkatan itu membuat Windy memastikan medali perunggu dengan total angkatan 194 kilogram. Ini adalah medali pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Zhihui Hou asal China menciptakan rekor Olimpiade dengan total angkatan 210 kilogram, sementara Chanu Saikhom memiliki total angkatan 202 kilogram.

Selamat dan Terima kasih Windy. (red/cni)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan