Wings Air Semarang-Ketapang Terlambat Terbang, Ternyata Ini Sebabnya

ABOUTSEMARANG – Ada salah satu penumpang bercanda soal bom, penerbangan pesawat Wings Air dari Semarang, Jawa Tengah ke Ketapang, Kalimantan Barat mengalami keterlambatan sekitar 47 menit pada Selasa pagi, 28 Februari 2023.

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, prosedur keselamatan terhadap penumpang berinisial UD (45) telah dilakukan oleh petugas keamanan Wings Air dan bandara.

Terkait kejadian tersebut, kata Danang, petugas keamanan Wings Air telah mengonfirmasi ulang dan menindaklanjuti pemeriksaan ulang bersama dengan otoritas penerbangan setempat.

“UD tidak diikutsertakan dalam penerbangan tersebut,” kata Danang dalam siaran pers, Selasa, 28 Februari 2023.

Mengenai kronologi, Danang menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal dari seorang penumpang yang mengatakan terdapat bom di salah satu koper yang terletak di kompartemen bagasi bagian belakang.

Hal tersebut, kemudian ditindaklanjuti dengan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap barang bawaan penumpang.

“Hasilnya tidak ditemukan bom maupun barang lain yang membahayakan penerbangan,” kata dia.

Menurutnya, butuh waktu sekitar 37 menit untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap barang bawaan penumpang maupun kargo di bagasi.

Akibatnya, katanya lagi, penerbangan yang seharusnya diberangkatkan pada pukul 07.00 WIB, baru diterbangkan pada 07.37 WIB.

“Pesawat tiba di Bandar Udara Rahadi Oesman dengan selamat pada pukul 09.09 WIB,” kata dia pula.

Dia menegaskan bercanda tentang bom atau tindakan meremehkan penerbangan dapat diancam pidana dengan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan.***

Sharing:

BACA JUGA :   Budayawan Prie GS Meninggal Dunia, Warganet Ikut Berduka

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan