Wisata Paralayang di Rowosari Tembalang Akan Diperbaiki, Begini Kata Hendi

ABOUTSEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi akan segera memperbaiki akses jalan menuju destinasi wisata baru olah raga paralayang yang berada di wilayah Rowosari, Kecamatan Tembalang.

Potensi destinasi wisata paralayang ini sudah didirikan sejak tahun 2005 silam. Terdapat dua jalur untuk menuju lokasi tersebut di antaranya melalui Rowosari atas dan belakang kabupaten Demak Kawasan Mranggen Selatan dengan jarak tempuh sekitar 1 kilometer ke lokasi Bukit Paralayang.

Menurut Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini, akses jalan yang nyaman akan mempermudah masyarakat menjangkau lokasi yang berdekatan dengan Bukit Piramida Rowosari tersebut.

Hendi menuturkan, nantinya akan dilakukan pembangunan jalan lapis beton secara bertahap oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang.

Baca Juga : Akan Ada Simpang Lima Baru di Jalan Sriwijaya Semarang, Begini Skemanya

“Wisata paralayang di daerah perumahan Rowosari ini masih ada persoalan jalannya rusak. Tadi kita cek panjangnya sekitar 2 kilometer,” terang Hendi usai meninjau langsung lokasi, Rabu (12/1).

Selain untuk destinasi wisata baru, bukit Rowosari sendiri juga dinilai cocok untuk berlatih dan meningkatkan skill paralayang para atlet.

Sementara itu, Pengelola Bukit Piramida Rowosari, Suharyanto, menyebutkan mayoritas pengunjung didominasi para atlet paralayang. Harga yang ditawarkan oleh pengelola sebesar Rp 200 ribu untuk satu orang dengan didampingi pelatih.

Selama waktu tempuh 3 sampai 10 menit, pengunjung dapat menikmati pemandangan cantik berupa Bukit Piramida dan pemandangan Kota Semarang.

Suharyanto berharap ke depan Bukit Paralayang ini akan dikembangkan oleh pemerintah daerah agar dapat menjadi pusat destinasi wisata “outdoor activity” di Kota Semarang yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas outdoor lain, seperti off road, camping, flying fox dan lainnya. (atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan