Wisatawan Terjebak di Pulau Karimunjawa Akhirnya Tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

ABOUTSEMARANG – Ratusan wisatawan yang sudah dievakuasi dan beberapa warga lokal yang terjebak di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah kini telah tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Para wisatawan dan warga lokal tersebut menyeberang dari Pulau Karimunjawa ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dengan menggunakan kapal KM Kelimutu.

Adapun Kapal KM Kelimutu berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sekitar pukul 05.00 WIB.

Sementara itu, kedatangan kapal yang mengangkut para wisatawan dan warga lokal yang terjebak berhari-hari di Pulau Karimunjawa itu disambut oleh pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, serta jajaran Dishub, SAR, dan Pelabuhan.

Edy  Supriyanta mengatakan pihaknya berterimakasih atas bantun segala pihak untuk kepualngan wisatawan yang terjebak di Karimunjawa.

Untuk mengangkut para wisatawan kembali ke Jepara, ada dua bus dari Pemkab Jepara dan dua bus dari Pemprov Jateng yang telah disiapkan.

Namun ada wisatawan lain yang langsung meneruskan perjalanan menggunakan kendaraan lain.

“Sebanyak 490 orang dari Jepara sudah mendarat. Dan kami akan atur kepulangan ke Jepara. Dari 490 itu 361 wisatawan, yang lain, 49 adalah mancanegara. Yang terdaftar kembali 69 (ke Jepara). Siapkan empat bus dari Pemkab dan Pemprov,” kata Edy, Rabu, 28 Desember 2022.

“Jangan khawatir tetap berkunjung ke Karimunjawa, tapi tidak seperti saat ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui orang-orang yang berada di Karimunjawa tidak bisa keluar sejak sepekan lalu karena cuaca buruk. Dengan kapal PT Pelni yaitu KM Kelimutu, mereka dievakuasi.

BACA JUGA :   Pengunjung Semarang Zoo Turun Dampak PPKM

Sampai di Pelabuhan Tanjung Emas, wisatawan dan warga yang hendak kembali ke Jepara diangkut bus yang dikawal oleh mobil polisi. Mereka juga diajak sarapan di Pendopo Kabupaten Jepara.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan