WNI Asal Semarang Korban Tembak Salah Sasaran Remaja di Texas

ABOUTSEMARANG – Seorang wanita warga negara Indonesia atau WNI asal Semarang meninggal dunia karena aksi penembakan beberapa remaja di San Antonio, Texas pada Selasa (4/10), pukul 01:30 waktu setempat.

Diketahui korban bernama Novita Kurnia Putri atau akrab disebut Vita Brazil berusia 25 tahun ditembak oleh remaja belasan tahun yang salah sasaran.

Melansir CNBC Internasional, Novita ditemukan tewas saat berada di kamar tidurnya. Sheriff Bexar County, Javier Salazar mengatakan bahwa wanita tersebut sedang melakukan beberapa pekerjaan ketika para tersangka menembakkan lebih dari 100 peluru berbagai kaliber ke rumahnya.

Sementara itu, terdapat wanita lain yang menjadi korban tembak dan terluka. Wanita berusia 41 tahun tersebut merupakan tamu Airbnb yang menginap tak jauh dari lokasi kejadian. “Kami melihat pemandangan yang memilukan. Sejujurnya, hati nurani terguncang mengetahui apa yang terjadi di sini. Benar-benar tidak bersalah (korban),” kata Salazar.

Kejadian itu bermula saat keduanya kepergok mencuri mobil di sekitar lokasi kejadian sebelumnya adanya penembakan salah sasaran tersebut.

Pihak kepolisian setempat berhasil menangkap para pelaku setelah dikejar dengan menggunakan mobil dan helikopter.

Pengejaran pun dilakukan hingga dua tersangka dapat ditangkap. Keduanya didakwa dengan pasal pembunuhan tingkat pertama dan penyerangan dengan senjata mematikan.

Saat ini, KJRI Houston berupaya memulangkan jenazah Novita ke Semarang, Jawa Tengah sesuai permintaan keluarga.

“Saat ini KJRI Houston sedang berusaha membantu untuk bisa memulangkan jenazah NKP ke Indonesia sesuai permintaan pihak keluarga di Indonesia. Untuk mempercepat proses pemulangan jenazah tersebut, Konjen RI Houston juga sudah bertemu dengan Secretary of State di Austin, Texas, untuk mempercepat proses administrasi pemulangan jenazah NKP,” pungkasnya. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Motif Penembakan Istri Anggota TNI di Banyumanik Semarang Karena Cinta Segitiga

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan