Yoyok Sukawi Jelaskan Mengenai Program Latihan Perdana PSIS Semarang

ABOUTSEMARANG – Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, menjelaskan mengenai program latihan perdana bagi timnya jelang kompetisi Liga 1 2023/2024.

Menurutnya, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini akan memulai latihan perdana pada Senin (22/5).

“PSIS akan latihan perdana tanggal 22 Mei. Pemain lokal yang masih terikat kontrak dan masuk skema serta pemain baru yang sudah dirilis akan dikumpulkan untuk masuk program latihan fisik. Untuk pemain asing lama batas maksimum kedatangan tanggal 5 juni. Untuk pemain asing baru akan didatangkan lebih awal sekitar akhir Mei untuk mengikuti test kesehatan dan apabila lolos langsung dikontrak dan diikutkan latihan fisik.Kita persiapan lebih dini untuk menguatkan fisik dan otot pemain lebih baik pasca libur,” tutur Yoyok Sukawi pada Kamis (11/5).

Untuk pelatih kepala Gilbert Agius, Yoyok Sukawi menerangkan bahwa pelatih berlisensi UEFA Pro ini akan datang terlebih dahulu sebelum program latihan dimulai.

“Coach Gilbert akan datang pertengahan Mei mendahului dan rencana langsung berkerja dengan staf pelatih lokal untuk mempersiapkan tim,” lanjutnya.

CEO PSIS ini juga menerangkan bahwa akan perubahan dalam komposisi staff medis dan staff kepelatihan jelang bergulirnya Liga 1 musim depan.

“Staf pelatih dan staf medis ada beberapa perubahan, kemudian akan kita rilis setelah evaluasi menyeluruh manajemen dengan head coach pada pertengahan Mei,” terang Yoyok Sukawi.

Kemudian terkait pertandingan pramusim, akan ditentukan pada saat rapat tim pelatih dan manajemen.

“Untuk agenda pra musim baik uji coba atau mengikuti turnamen akan kita putuskan kemudian,” tutup Yoyok Sukawi. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   PSIS Semarang Sebut Sudah Mengetahui Kelemahan Madura United

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan