Rute dan Harga Tiket KA Airlangga Terbaru Agustus 2022

ABOUTSEMARANG – Kereta Api (KA) menjadi salah satu moda transportasi yang diminati oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan keluar kota.

Hal tersebut lantaran, KA tidak hanya nyaman namun juga memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan menggunakan pesawat. Sebab itu, banyak muncul berbagai KA salah satunya KA Airlangga.

Sebagai informasi, KA Airlangga merupakan layanan kereta api penumpang kelas ekonomi yang dioperasikan oleh Kereta Api Indonesia untuk melayani rute Surabaya Pasarturi–Pasar Senen dan sebaliknya. Kereta api ini menempuh jarak sejauh 719 km dalam waktu sekitar 11 jam 37 menit.

KA Airlangga jadi salah satu jenis kereta api ekonomi yang baru mulai dijalankan pertama kali pada tanggal 1 Oktober 2021 tahun lalu.

Meski terbilang baru, KA Airlangga ini menjadi salah satu kereta favorit kebanyakan orang untuk menemani perjalanan dari Surabaya ke Jakarta.

Untuk KA Airlangga sendiri melayani rute Surabaya-Jakarta dengan keberangkatan awal dari Stasiun Pasarsenen dan Surabaya Pasarturi.

Sementara itu, KA Airlangga mendapatkan subsidi/PSO dari pemerintah. Sehingga menjadikan KA Airlangga menjadi kereta api termurah rute Surabaya-Jakarta dan sebaliknya untuk saat ini.

Lalu, bagaimana rute terbaru KA Airlangga tahun 2022? Yuk simak rute dan harga tiket KA Airlangga terbaru berikut ini.

Rute Terbaru KA Airlangga

Dikutip dari laman kai.ac.id, Rute KA Airlangga adalah Surabaya Pasarturi, Lamongan, Babat, Bojonegoro, Cepu, Randublatung, Ngrombo, Semarang Poncol, Weleri, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Brebes, Tanjung, Babakan, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Cikampek, Bekasi, Jatinegara, Pasarsenen.

Kereta Api Airlangga melayani kereta kelas ekonomi AC split, kapasitas tiap gerbong ada 106 tempat duduk formasi 3-2 saling berhadapan. Nomor kursi ABC-DE dengan sandaran tegak.

BACA JUGA :   KAI Sediakan Angkutan Gratis Bagi Pemudik Motor ke Berbagai Tujuan, Termasuk Semarang?

KA Airlangga muncul setelah KA Maharani jurusan Surabaya-Semarang dan KA Tegal Ekspres jurusan Pasarsenen-Tegal di hapus perjalanannya. Rangkaian kereta ini menggunakan 8 kereta api kelas ekonomi 106 tempat duduk yang merupakan eks. trainset KA Tawang Jaya.

Harga Tiket KA Airlangga

Harga tiketnya mendapatkan subsidi/PSO sehingga harganya lebih murah dibandingkan dengan kereta yang lainya. Berikut harga tiketnya:

  • Surabaya-Jakarta (PP): Rp 104.000
  • Semarang-Surabaya (PP): Rp 49.000
  • Jakarta-Cirebon (PP): Rp 49.000
  • Semarang-Jakarta: Rp 104.000
  • Bojonegoro-Pekalongan: Rp 49.000

KA Airlangga menjadi favorit para backpacker./ aboutsemarang

Itu tadi rute dan harga tiket terbaru KA Airlangga yang masih ramah dikantong. Semoga bermanfaat.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan