Deklarasi Calon Bupati, DPC Gerindra Kabupaten Tegal Inisiasi Poros Kerjasama Politik 5 Partai

ABOUT SEMARANG, TEGAL – DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal mendeklarasikan Ketua DPW Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, menjadi calon Gubernur Jawa Tengah dan Ketua Bapilu DPC Gerindra Kabupaten Tegal, Akhmad Kholid, menjadi calon Bupati Tegal. Deklarasi ini sekaligus berbarengan dengan tasyakuran kemenangan pasangan Prabowo – Gibran pada Pemilu Presiden 2024.

Deklarasi digelar di Grand Dian Hotel, Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (06/06/24) sore dihadiri pengurus DPC, PAC, Ranting, Sayap-sayap partai dan masyarakat. Dalam kesempatan itu ratusan hadirin siap memenangkan calon Gubernur Jawa Tengah Sudaryono dan calon Bupati Tegal Akhmad Kholid pada Pilkada serentak 27 November 2024.

“DPC, PAC, ranting, sayap partai dan masyarakat baru saja mendeklarasikan, mendukung agar kader terbaik kami bapak Akhmad Kholid maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Tegal 2024, karena beliau kader memang kader terbaik kami,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal, Rudi Indrayani, usai jalannya deklarasi.

Ditanya apakah dengan deklarasi ini tandanya telah tertutup peluang untuk bakal calon lainnya, secara diplomatis Rudi mengatakan, pihaknya tetap akan menjaring kader lain. Sebagai partai terbuka, Gerindra membuka peluang kepada siapapun dengan berbagai latar belakang.

“Kader lain tetap kita akan menjaring, kita partai terbuka. Siapapun bisa masuk, entah itu berlatar belakang pengusaha, PNS, buruh tani, nelayan, dan semua nanti akan disurvei oleh tim DPP, yang nantinya untuk memutuskan surat rekomendasi kepada siapa yang akan dipilih mandat oleh partai,” terang Rudi.

Terkait koalisi, Rudi mengungkapkan, partainya yang memiliki 8 kursi di Parlemen telah menginisiasi pembentukan poros kerjasama politik dengan 5 partai selain PKB dan PDIP yang dapat mengusung sendiri calonnya. Dengan jumlah total sebanyak 23 kursi, Rudi yakin poros kerjasama politik akan menjadi kekuatan dahsyat.

BACA JUGA :   Simak! Jadwal Tes Wawancara Calon Anggota PPS Pilkada 2024, Ini yang Perlu Diperhatikan

“Untuk itu kami yang memiliki 8 kursi menginisiasi dengan partai-partai yang tidak bisa mengusung sendiri, untuk mengusung poros kerjasama politik. Kami berjumlah 5 partai yang totalnya ada 23 kursi kalau ditambah 2 kursi lagi sama dengan separuhnya kabupaten Tegal. Kalau benar-benar terwujud ya menjadi kekuatan yang dahsyat,” ucapnya.

Sementara itu, Akhmad Kholid mengaku sangat siap atas pencalonan dirinya sebagai Bupati Tegal 2024 – 2029. Sebagai bentuk kesiapan dan keseriusannya, dirinya telah memasang sejumlah baliho bergambar dirinya.

“Untuk kesiapan InsyaAllah dari semenjak mengusulkan dan mengsung saya, InsyaAllah saya siap apapun yang ditugaskan oleh partai,” tegasnya.***

DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal menggelar deklarasi Calon Gubernur Jawa Tenga, Sudaryono dan Calon Bupati Tegal, Akhmad Kholid, di Grand Dian Hotel, Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (06/06/24). (Foto: Afeld Ramadhan)

Penulis: Afeld Ramadhan.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan