Truk Tanah Timpa Mobil Terjadi di Semarang, 2 Orang Meninggal Dunia

ABOUTSEMARANG – Evakuasi penumpang mobil yang tertimpa truk bermuatan tanah urugan di Ngaliyan, Kota Semarang dilakukan oleh petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan Basarnas Kota Semarang pada Rabu, 7 Juni 2023.

Dalam proses evakuasi tersebut, dari empat penumpang mobil yang tertimpa, dua orang dinyatakan meninggal dunia, satu orang selamat dan satu orang penumpang masih belum terevakuasi.

“Awalnya di dalam ada empat, tiga sudah terevakuasi,” kata Relawan Info Taruna Semarang, Rika Wijayanti yang dikutip About Semarang, Rabu, 7 Juni 2023.

Terkait korban, kata Rika, tiga orang sudah berhasil dievakuasi. Namun, dua orang dinyatakan meninggal dunia.

“Yang tiga sudah dievakuasi dan dua meninggal sudah di kamar mayat RS Kariadi,” ujarnya.

Sementara untuk korban selamat, Rika menyebut merupakan anak laki-laki dan telah dibawa ke tempat yang lebih aman.

Sedangkan saat ini petugas masih berusaha mengevakuasi satu orang korban yang tergencet.

“Yang satu selamat itu cowok (terevakuasi), yang di dalam juga masih hidup ini,” ujarnya.

Sementara itu, polisi membenarkan ada dua korban meninggal dunia akibat kecelakaan ini. Hingga saat ini, seorang masih tergencet dan sedang diupayakan evakuasi.

“Meninggal dunia dua, sedangkan yang satu masih terjepit, masih hidup, lagi kami proses evakuasi,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi.

Perlu diketahui, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, Semarang tepatnya di depan Bank Mandiri KCP Ngaliyan.

Sebuah truk bermuatan pasir atau urukan tanah terguling dan menimpa mobil Agya yang hendak keluar dari area parkir sekitar pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA :   Jadwal Buka Puasa Ramadan untuk Wilayah Kabupaten/Kota Semarang Hari Ini, Selasa, 19 Maret 2024

Adapun dalam proses evakuasi korban petugas mulai mengerahkan alat berat untuk membantu proses evakuasi. Saat ini, akses jalan di Jalan Prof Hamka Semarang juga ditutup sementara.

Terlihat terdapat petugas dari Basarnas, PMI, dan relawan bahu-membahu untuk mengevakuasi korban. Petugas juga mulai membersihkan muatan truk yang berhamburan di jalan raya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan