Sambut Ramadhan, Warga RT 11 Graha Harmoni Semarang Gelar Jalan Santai dan Pawai Tarhib

ABOUTSEMARANG – Puluhan warga RT 11 RW 3 Kelurahan Padangsari Kecamatan Banyumanik Kota Semarang menggelar jalan santai dan pawai tarhib Ramadhan 1444 H, Minggu (19/3).

Ketua RT 11, Imron Rosyadi menjelaskan jika kegiatan jalan santai dan pawai tarhib Ramadhan digelar untuk menumbuhkan rasa kasih sayang dan saling menghormati antar masyarakat perumahan Graha Harmoni.

“Dengan kegiatan ini berharap umat islam di perumahan Graha Harmoni dapat bersama-sama bersuka cita menyambut dan menyemarakan datangnya Ramadhan 1444 Hijriah dengan kegiatan yang positif,” ujar Imron.

Menurut Imron, peserta yang mengikuti kegiatan ini terbilang banyak. Hal ini menandakan masyarakat muslim di perumahan Graha Harmoni sangat antusias, bergembira dan bersuka cita dalam menyambut bulan Ramadhan.

Pihaknya berharap kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kasih sayang dan saling menghormati antar masyarakat ini dapat diselenggarakan secara rutin.

“Ada banyak hal postif dari kegiatan ini seperti terjalinnya silaturahmi antar warga jadi tambah guyub,” ungkap Imron didampingi Seksi Humas, Eko Ardi.

Sementara itu, Takmir Masjid Harmoni, Dwi Deswantoro menjelaskan jika kegiatan ini diikuti sebanyak 100 orang lebih yang sebagian besar jamaah masjid Harmoni yang diresmikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pada tanggal 13 Maret 2022 ini.

“Takmir masjid menyampaikan terima kasih kepada warga dan peserta yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tarhib Ramadhan ini,” ujar Dwi.

Sambut Ramadhan, warga RT 11 Graha Harmoni Semarang gelar jalan santai dan pawai tarhib./ dok. About Semarang

Pihak Takmir Masjid pun menyebut akan ada beberapa kegiatan yang dalam menyambut Ramadhan tahun ini. Bahkan salah satunya akan menghadirkan sensasi shalat seperti di Masjidil Haram Mekkah.

BACA JUGA :   Rencana Pelebaran Jalan, Satpol PP Kota Semarang Kembali Bongkar 16 Lapak Liar di Jalan Simongan

“Akan ada kajian dan shalat tarawih berjamaah bersama Syekh Fadhl Muhammad ‘Awadh Gharamah pada tanggal 9 April 2023,” ungkap Dwi.

Selain itu, ada juga kegiatan rutin buka puasa bersama, shalat taraweh berjamaah, tilawah ba’da taraweh, kajian keputrian, lomba hafalan anak, peringatan nuzulul quran, hingga pengenalan Rimayah atau olahraga panahan.

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan