Bikin Ngiler! 10 Rekomendasi Warung Sate Kambing di Semarang

ABOUTSEMARANG – Anda penikmat olahan daging kambing? Menu sate kambing, gulai, dan tongseng cocok untuk dijadikan sebagai menu makan siang maupun makan malam.

Artikel ini berisi 10 rekomendasi warung sate kambing di Semarang. Bahkan beberapa warung sate kambing tersebut merupakan warung sate yang legendaris dan sudah buka selama puluhan tahun.

Dagingnya yang empuk dan bumbu rempah yang meresap di daging kambingnya rasanya tak berubah sejak dulu menjadikan beberapa warung tersebut bisa bertahan sampai saat ini.

Berikut 10 rekomendasi warung sate kambing di Semarang.

1. Warung Sate Kambing Bu Harti Sidodadi

Baca Juga : Mengenal Jenis-jenis Gyoza, Pangsit Ala Jepang

Warung sate kambing Bu Hartadi letaknya persis di belakang lapangan sepakbola Sidodadi, tepatnya berada di jalan Taman Maluku. Warung yang sudah berdiri sejak tahun 1992 memang telah menjadi langganan banyak warga di kota Semarang. Daging kambing mudanya terasa empuk daat dimakan ditambah dengan rasa bumbunya yang meresap sempurna di dalam dagingnya.
Maka tak heran banyak pelanggan yang menganggap warung sate kambing Bu Hartadi ini merupakan salah satu yang terenak di Kota Semarang. Selain sate kambing ada juga menu lainnya seperti gulai dan tongseng.

Alamat : Jl. Maluku, Karang Tempel Semarang Timur
Jam Buka : 10.00-20.00

2. Sate dan Gule Kambing 29

Sate dan Gule Kambing 29 merupakan salah satu warung sate kambing yang legendaris di kota Semarang. Salah satu warung sate yang mempunyai beberapa cabang di kota Semarang yaitu di kawasan kota lama depan gereja Blenduk dan di Jl. Teuku Umar No. 27 Jatingaleh. Untuk warung yang buka di daerah kota lama selelu dipenuhi pengunjung apalagi ketika waktu liburan Rasa dagingnya tidak berubah sejak dulu, dagingnya yang empuk dan porsinya yang banyak sangat cocok disantap ketika makan siang maupun ketika makan malam. Selain sate kambing didini juga menyediakan gule kambing yang rasanya tak kalah nikmatnya, Bumbu rempahnya menjadikan kuah gulenya memounyai aroma yang kuat dan rasa kuah yang menyegarkan.

Alamat: Jl. Teuku Umar No. 27 Jatingaleh, Kota Lama depan gereja Blenduk
Jam Buka : 09.00 – 22.00

3. Warung sate dan gule kambing Pak Min

Warung sate dan gule kambing Pak Min berlokasi di daerah Semarang Timur tepatnya di seberang jalan Toko AJBS. Warung sate yang terkenal akan kelezatan sate dan tengklengnya ini tidak pernah sepi dari pembeli. Perpaduan bunbu rempah yang kuat dan daging kambingnya yang empuk mampu menghipnotis lidah anda ketika menyantapnya. Dengan harga yang relatif murah dan rasanya yang lezat wajib bagi anda untuk mencoba sate kambing dan tengkleng di warung pak Min ini.

Alamat : Jl. Brigjen Sudiarto No. 261 Semarang
Jam Buka : 08.00-22.00

4. Sate kambing mbah Kromo

Sate kambing mbah Kromo sejak dulu dikenal karena potongan daging kambingnya yang besar.
Warung yang sudah buka selama puluhan tahun ini juga merupakan salah satu warung satw kambing legendaris di Kota Semarang. Walaupun potongan daging sate kambingnya besar jangan khawatir untuk rasanya masih terasa nikmat, karena bumbunya meresap ke dalam dagingnya dan tetap empuk ketika dimakan. Selain sate kambing disini juga menyediakan tengkleng dan gule kambing, tentunya juga dengan potongan daging kambingnya yang berukuran jumbo. Penasaran? silahkan anda untuk mencobanya sendiri, dijamin anda pulang dengan perut kenyang.

Alamat : Jl. Puspowarno Tengah, Semarang
Jam Buka : 09.00-15.00

5. Warung Sate Kambing Pak Widodo Sampangan

Warung Sate Kambing Pak Widodo Sampangan mempunyai ciri khusus yang berbeda dari awrung sate kambing lainnya. Di sini untuk satenya dibakar dengan arang yang berasal dari kayu mlanding, karena menurut anak dari Pak Widodo arang yang berasal dari kayu mlanding lebih cepat panas dann panasnya akan bertahan lama, sangat cocok digunakan untuk membakar sate kambingnya. Maka tak heran jika sate kambing pak Widodo teras sangat nikmat dan empuk dagingnya, sehingga menjadikan warung ini sebagai salah satu warung sate kambing legendaris di kota Semarang. Para pelanggannya pun tidak hanya dari kota Semarang saja, banyak pengunjung dari luar kota menyempatkan diri mampir ke warung sate Pak Widodo ketika singgah di Kota Semarang. Selain sate kambingnya yang terkenal menu yang lain seperti tengkleng, tongseng dan gulenya juga patut anda coba.

Alamat : Jl. Menoreh Raya No. 13, Sampangan Semarang
Jam Buka : 10.00-19.00

6. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Walaupun tidak menjual sate kambing warung Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar bisa menjadi alternatif bagi anda penyuka daging kambing. Warung yang sudah buka sejak tahun 1969 ini sudah sangat terkenal di seantero Semarang. Untuk rasa gule kambingnya sendiri tidak usah diragukan lagi ditambah lagi potongan jeroan yang besar dan empuk akan semakin menambah nafsu makan anda. Jika anda sedang mencari menu untuk makan siang Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar sangat cocok untuk anda coba.
Kuahnya nikmat dan gurih karena ditambahkan dengan srundeng, sebagai pelengkap anda dapat makan gulai ini dengan dipadukan dengan tempe goreng yang renyah.

Alamat : kawasan Kota Lama Semarang (belakang Gereja Blenduk)
Jam Buka : 08.00-15.00

7. Warung Sate dan Tengkleng Kambing Pak Manto Cabang Solo

Warung Sate dan Tengkleng Kambing Pak Manto sebenarnya berpusat di kota Solo.
Bagi warga Solo pasti sudah mengenal akan kelezatan sate kambingnya. Namun jangan khawatir bagi anda warga kota Semarang atau bagi anda yang sedang berada di kota Semarang dapat mencicipi kelezatan sate kambingnya. Bumbu yang meresap sempurna di daging kambingnya yang empuk akan memanjakan lidah anda. Selain sate kambing disini juga menyediakan tengkleng yang tak kalah kelezatannya, kuahnya yang segar dan agak pedas dapat menambah selera makan anda.

Alamat : Jl. Kusumawardani 5 No. H 5 Pleburan Semarang
Jam Buka : 10.00 – 22.00

8. Warung Sate Kambing Pak Amat

Salah satu warung sate yang berada di tengah kota Semarang adalah Warung Sate Kambing Pak Amat.
Terletak di jalan Thamrin menjadikan warung sate kambing ini selalu penuh saat waktu makan siang tiba.
Sate kambing pak Amat mempunyai porsi yang cukup banyak, potongan dagingnya besar tetapi tetap empuk ketika disantap.

Alamat : Jl. MH. Thamrin No 23 Semarang.
Jam Buka : 10.00-21.30

9. Warung Sate Kambing Moro Seneng Pak Tami

Warung Sate Kambing selanjutnya adalah Warung Sate Kambing Moro Seneng Pak Tami.
Warung sate ini berlokasi di jalan Kedungmundu Semarang. Mungkin bagi anda yang baru pertama kali ingin mengunjungi warung ini agak kebingungan karena tempatnya berada di tikungan jalan.
Bagi anda ingin menyantap sate kambing yang ukuran dagingnya besar, di warung Pak Tami inilah tempat yang cocok untuk anda coba. Untuk pembakaran satenya sendiri tidak terlalu gosong tetapi tetap terasa empuk dan nikmat ketika dikunyah. Bumbu rempahnya yang kuat juga meresap sampai ke dalam dagingnya, jadi dijamin tidak ada bau kambing ketika kita menyantapnya. Warung Sate Kambing Moro Seneng Pak Tami juga menyediakan tengkleng dan gulai, untuk anda yang menginginkan variasi masakan dari daging kambing.

Alamat : Jl. Kedungmundu, Tandang, Semarang
Jam Buka : 09.00-22.00

10. Warung Sate Kambing dan Tongseng Mbak Tun Ungaran

Warung sate kambing selanjutnya adalah Warung Sate Kambing dan Tongseng Mbak Tun.
Untuk lokasinya sendiri berada di daerah Ungaran, tepatnya di Jalan Merdeka Langensari, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Warung Sate Kambing dan Tongseng Mbak Tun dalam seminggu hanya buka selama 2 hari saja, yaitu hari dengan pasaran Jawa yaitu wage dan legi. Maka tak heran ketika warung ini buka semua menu yang disediakan selalu habis ketika jam makan siang tiba. Selain sate kambing menu yang lain seperti tengkleng, gulai, gongso, iga bakar, dan krengsengan selalu diburu oleh pelanggannya.

Alamat : Jl. Merdeka Langensari, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.
Jam Buka : 10.00-15.00

Selamat mencoba. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan